Renungan Sejenak Kala Dikecewakan Oleh Cinta Yang Kandas

Category: Tentang Cinta

Assalamualaikum wr.wb.

Apa khabar MWBer?,blog ini mencoba kembali hadir setelah sekian lama vakum dan menghilang dari indahnya keakraban sesama user MWB.
Sepertinya sudah menjadi ciri khas blog ini yang lebih banyak vakum ketimbang updatenya ya?? smile,tapi tak usahlah tanya kenapa !! mrgreen

Dikesempatan posting perdana ditahun 2012 ini,admin ingin berbagi "Cara mudah mengatasi kekecewaan karena kegagalan dalam cinta lewat renungan sejenak",OKE cuy langsung saja simak:

Seperti yg kita tahu,CINTA sebuah kata yg begitu indah dan akrab dlm kehidupan kita.
Semua orang pasti pernah merasakan bahkan mengarungi apa itu rasa yg disebut dgn CINTA.

Dalam benak kita mungkin terbayang dalam CINTA hanyalah keindahan saja tetapi nyatanya tak bisa ditampik banyak pula yg terkecewakan olehnya,cinta yang kandas atau kegagalan dlm membina hubungan percintaan.
Nah,poin dibawah ini kayaknya pantas tuk direnungkan jika anda saat ini sedang dilanda kekecewaan karena CINTA,moga kekecewaan tersebut bisa berkurang atau sukur-sukur bisa terlupakan.

~CIPTAKAN KESADARAN
Kita adalah manusia biasa dan semua orang juga sama,jadi ketika keinginan dan harapan tak selamanya selalu terwujud itu bukan hanya kita semua orang juga pernah mengalami hal yang sama,tak terkecuali seperti kegagalan dalam hal hubungan asmara.
Sadarilah bahwa kekecewaan lumrah dirasakan oleh kita sebagai makhluk yg bernama manusia,dan bukan hanya cinta banyak hal yg bisa menciptakan sebuah kekecewaan.
Sang pencipta selalu punya rahasia dibalik kegagalan dan kekecewaan tersebut, jadi tak perlulah berkeluh kesah,apalagi mengutuk dan mencari-cari kekurangan pada diri sendiri yg sebenarnya kekecewaan itu ada bukanlah disebabkan oleh hal itu.


~CINTA BUKANLAH SEGALA GALANYA
Boleh saja kita merasa kecewa,terluka bahkan sakit yang teramat meluluh lantakan seisi perasaan,
namun cobalah tengok dan renungkan apakah lantaran kekecewaan dan kegagalan cinta tersebut membuat dunia ini berhenti berputar?,apakah karenanya matahari tak lagi terbit dari timur?,atau apakah juga membuat angin berhenti berhembus?..tidak bukan?? smile
toh semuanya masih tetap seperti semula.
Maka berusahalah menjadi orang yg tegar,CINTA bukanlah segala-galanya dlm hidup ini,banyak hal yg lebih perlu dipikirkan daripada terpaku pada kekecewaan yg nantinya akan berlalu dengan sendirinya.

~CINTA ITU MATI SATU TUMBUH SERIBU
Pernah dengar kalimat diatas?,mrgreen sebenarnya kalimat itu diciptakan untuk memotivasi agar kita lebih kuat dan bukan jadi orang yang lemah ketika dilanda kegagalan atau kekecewaan karena cinta,meski terkesan agak lucu namun bagus juga sebagai acuan motivasi.
Aplikasikan saja kalimat tersebut sejenak dlm pikiran kita,hingga kita tersadar bahwa tuk kali ini kita memang gagal,tuk saat ini kita memang terkecewakan oleh cinta tapi besok belum tentu.
Buktikan bahwa kita bukan seorang pecundang yg hanya bisa merengek,mengeluh dan mengaduh,karena besok atau lusa akan banyak cinta lain yg menunggu dan jauh lebih baik dari orang yang telah mengecewakan kita saat ini.


Nah segitu saja,3 point diatas jika benar-benar kita renungkan meski sejenak inshaAllah setelahnya kita akan mampu tersenyum dan perlahan terlupa pada kekecewaan dan kegagalan karena CINTA yang kandas.

CINTA adalah laksana perjalanan kehidupan ini,ada bahagia dan kadang berbuah kekecewaan.
Tapi laksana gelap malam kan berganti terang dikala pagi menjelang,laksana terik menyengat setelahnya kan berganti hujan,begitu pula CINTA,believe you can
mrgreen

Wassalam.

Share on Facebook Share on Twitter

Comments

46 responses to "Renungan Sejenak Kala Dikecewakan Oleh Cinta Yang Kandas"

HAHLADA BLOG [01:52 AM, 04-May-12]

wow nuansa cinta hadir kembali Mantap neh biggrin.. Betul apa yg katakan sob kalimat ini CINTA ITU MATI SATU TUMBUH SERIBU.. Hanya sebuah motivasi untuk keluar dari kekecewaan..

Adi Corner Blog [04:55 AM, 04-May-12]

wokay welcome, hmm cinta confused

K U N C I N E R A K A [05:50 AM, 04-May-12]

''wah mantap Bro..!'' biggrin

GALILEO™ [06:55 AM, 04-May-12]

makasih informasinya sob

Rinaldi [07:07 AM, 04-May-12]

Ane dari rinaldi.mywapblog.com hadir gan, numpang singgah sejenak. biggrin

Ve Zein [08:24 AM, 04-May-12]

mengenaskan juga sob biggrin

Highlander21d [09:28 AM, 04-May-12]

wuih maknyos bos. met pagi met aktifitas.

Amur Dz [09:35 AM, 04-May-12]

Hahlada@_iya sob,kalimat tsb sbnr'y memotivasi tuk sllu smngat smile

Adi@_oke sob

Kunci@_trim ea

Galileo@_sama2

Rinaldi@_thx sob khdiran'y

Vezein@_iya sob,maka'y kita gk boleh larut dlm kekecewaan smile

Amur Dz [09:37 AM, 04-May-12]

Highlander@_pagi n met beraktivitas juga sobat,trims

JhaY Amowater [10:18 AM, 04-May-12]

Selamat datang kembali om pujangga...,,ane sngat brkesan dngan kata2 di akhr artikel nya tu n klo g' kbratan ane bw pulang yamrgreen..
"CINTA adalah laksana perjalanan kehidupan ini,ada bahagia dan kadang berbuah kekecewaan. Tapi laksana gelap malam kan berganti terang dikala pagi menjelang,laksana terik menyengat setelahnya kan berganti hujan,begitu pula CINTA"

Sunan [10:26 AM, 04-May-12]

Mantab! Jangan lupa kunbalnya razz
saat ini, cinta kepada lawan jenis belum hinggap dan merasuk ke relung hatiku. Sulitnya menemukan cinta sesulit mencari jarum di tumpukan jerami. sad

Amur Dz [10:40 AM, 04-May-12]

Jhay@_trim sob,sesukanya aja sobat silkn bw pulang,hehe biggrin

Sunan@_xixii,oke bro kunbal'y bawa kue gk ntar..
ntar jg dapet bro yakin aja stiap insan itu akan berpasang-pasangan smile

Eko_Purwoko [12:51 PM, 04-May-12]

belum lama ini aku habis di kecewain sob, thanks postingannya


Libra's Mobile Blog
http://eko05s.heck.in

Mahameru01 [03:06 PM, 04-May-12]

absen siang masbosss...

Wah wah mantebh nih...
Semoga bermanfaat..
Makasih deh atas artikelnya...

Erna Fitriani [03:31 PM, 04-May-12]

cinta cintaan yuk.. Heuheu..

Udh lama nha ga duduk manis dblog ini..
Merenungi cinta.. Hmm..
Cinta nha gmn ya nantinya heu..

ArbesDj [04:26 PM, 04-May-12]

sore sob...mau nyimak soal cinta dulu...smilesmile

bz0129boyz [05:23 PM, 04-May-12]

wah... sesuai sama perasaan ane yg lagi galaw......
lumayan buat motivasi....... hohoho

Master Kenjie [05:38 PM, 04-May-12]

Wow emang doktor cinta nih ,, kunbal ya

http://kenjie.mwb.im

Amur Dz [11:55 AM, 05-May-12]

Eko@_yg sbar sob,pke aja moto "cinta itu mati satu tumbuh seribu" smile

Mahameru@_sama2 sob

Erna@_trims sist,moga lancar cintanya smile

Arbesdj@_oke sobat

boyz@_moga jd motivasi sob

Kenjie@_segera kunbalnya,trims

Izam [09:42 AM, 06-May-12]

Welcome back sob...pencerahan yg berguna

Warrior [04:12 PM, 08-May-12]

cocok ni ma hati anehbiggrin

Asep Rio Putra [05:00 PM, 08-May-12]

Menyimak sambil bersilaturahmi

M@9iztr@ [05:21 PM, 08-May-12]

Selamat sore sahabatku, ma'af baru bisa hadir. Cinta itu takkan pernah menyakiti, jika ada sakit hati mungkin itu birahi...

Zen's [05:33 PM, 08-May-12]

oke sob mantaf

HAHLADA BLOG [08:13 PM, 08-May-12]

Met malem sob, jgn ngblog ja tuh dede kcl'y ngompol hehehe.. mrgreen

Amur Dz [08:32 PM, 08-May-12]

Izam@_thx bro

Wariorr@_gtu ea sob,mg postingan ini bs jd renungan

Asep@_mksih sob dah mampir

M@9iztr@_bener jg sobat cinta sbnr'y bgitu,napsu krn pamrih mk'y jd sakit

Zen's@_trims sobat

Hahlada@_hahaha tau aja qm broe,iya nih lg gembira bgt punya beby tp disempatkn ja cari wktu buat ngblog mrgreen

Khant Berxco™ [10:46 PM, 08-May-12]

Ikut nyimak aja sobt.

"SALAM KOPI HITAM"

Ryant_19" [10:33 AM, 10-May-12]

keren smile

ARYA HECK IN [11:59 AM, 10-May-12]

mantap gan kata-kata cinta sangat memotivasi kalau menurut ane cinta itu kalau di ibarat kan rasa ada manis ada asam nya tapi kita inti cinta yang no 1 hendak nya kepada sang pencipta karena kalau kita mencintai dengan cinta (bukan dengan nafsu) insyah allah kita akan berhasil dalam cinta tapi menilik dari perjalanan cinta seorang sahabat karib saya orang yang mem perhambakan diri buat cinta sering berhasil dari pada yang tidak
5f gan kalau kmentar terlalu panjang maklum kata-kata sangat menyentuh hati sanubari saya

Amur Dz [02:25 PM, 10-May-12]

Khant@_silkn sob

Ryan@_mksih kunjung'y

Arya@_bgitulah sob,sdh takdirNya kita merasakan cinta,krn cinta itu adlh anugrah yg kuasa tuk kita dpt brbgi ksih sayang,trkdng cara2 kita mncintai yg salah hingga anugrah tsb mnjd alat yg mnghadirkn kecewa,sakit bhkn benci,andai saja semua insan mncintai krn Allah,mncintai krn tulus mk tdk akn ada nama'y sakit,kecewa,patah hati dsb krn ketulusan mnciptakn kesabaran,ikhlas pd apa yg tlh diatur sang pencipta.

trims sobat,ane suka stiap komentar sprti ini smile

GALILEO™ [05:23 PM, 10-May-12]

baru menyusun strategi utk PDKT nih, do'akan ya sob,, mudah2an saya bisa mendapatkan cewe idamanku

Amur Dz [08:30 AM, 11-May-12]

Galileo@_iya sobat q,tak doain sllu moga sukses mndapatkn idaman hatinya smile

Gaara [09:15 AM, 11-May-12]

wah makasih info, tips triknya mastah...

Andm_efc [10:16 AM, 11-May-12]

sik asik ..
Dapet ilmu lagi ..
Haha

Thanks gan infonya ..

Cecak™ [11:43 AM, 11-May-12]

hadir aja kang , ikut ngramein aja hehe biggrin

Fery S6v3 [06:00 PM, 11-May-12]

salam kenal kang mantap

Amur Dz [04:53 AM, 12-May-12]

Gaara@_sama2 sob

Andm@_yup

Cecak@_thx sobat

Fery@_lam knal balik,mksih mmpirnya

Latif Mualim [01:22 PM, 12-May-12]

yg penting kagak galau

JhaY Amowater [03:30 PM, 12-May-12]

ane numpang ngaso di istana cinta ini dulu ya sobmrgreen

Dulayex [06:12 PM, 12-May-12]

hadeh mantaf gan .oia maf bru bsa kunbal

HAHLADA BLOG [08:55 AM, 13-May-12]

Met pagi kang amur.. Numpang baca2 neh biggrin

Kumpulan Cerpen dan Motivasi [05:43 PM, 13-May-12]

Wkwkwk.. Kyk'a pengalaman pribadi nih sob. Thanks sharing'a biggrin

Amur Dz [07:53 PM, 13-May-12]

Latif@_iya sob,gk usah pke galau dech smile

Jhay@_silkn sobat

Dulayex@_ok sob

Hahlada@_iya bro smile

Kumpulan@_wah sory ea tp cmn cerita lama kan,sama2 biggrin

Rian Marley Rastafara® [08:17 AM, 14-May-12]

Pertamak mantep master kunjungan perdana.salam kenal, Jangan lupa kunbal dan polbek gubuk ane biggrinbiggrin tengkyu

Amur Dz [01:30 PM, 14-May-12]

Ryan marley@_slm knal juga,oke.
trims udh mmpir ea

Yera [10:58 AM, 11-Oct-12]

Cinta itu tak selebar daun qelor..jadikm penglman jd pe'jaran ok

Subscribe to comment feed: [RSS] [Atom]

New Comment

[Sign In]
Name:

Comment:
(You can use BBCode)

Security:
Enable Images